Rabu, 19 Desember 2012

Ukuran Layar 5 Inci Akan Jadi Tren Smartphone 2013


Assalamuallaikum semua, selamat malam juga tentunya, malam ini saya pengen posting lagi tentang info seputar ukuran layar Smartphone yang akan ngetren pada tahun 2013 nanti.
Tren teknologi terus bergulir, termasuk teknologi telepon seluler. Banyak pengamat teknologi memprediksi bahwa tren smartphone pada 2013 akan mengarah ke penggunaan layar berukuran lima inci. Benarkah?



Dilansir DigitalTrend,sumber yang diperoleh DigiTimes mengungkapkan bahwa Samsung, Sony, LG, Huawei dan ZTE berencana meluncurkan smartphone dengan full HD berlayar 5 inci pada tahun depan. Meski tidak banyak informasi yang diungkap, namun diharapkan handset akan mulai dirilis pada semester pertama 2013.

HTC baru-baru ini meluncurkan smartphone Butterfly dengan display full HD berlayar lima inci yang memiliki tingkat kerapatan 440 piksel per inci (ppi). Sharp juga merilis Aquos SH930W awal tahun ini yang dilengkapi layar lima inci dan 443 ppi.

Tak ketinggalan, ZTE juga turut meramaikan pasar smartphonelima inci dengan menghadirkan Grand S yang akan memulai debutnya pada CES pada awal 2013.

Laporan dari DigiTimes ini sejalan dengan rencana yang diumumkan Japan Display awal tahun ini. Pada Oktober 2012, Japan Display mengungkapkan bahwa joint venture yang terdiri dari Sony, Toshiba dan Hitachi akan memulai produksi massal layar lima inci dengan display full HD untuk smartphone di masa yang akan datang.

Jika beberapa produsen baru akan mulai menerapkannya, Samsung sudah tidak asing dengan layar yang lebih besar. Baru-baru ini mereka meluncurkan Galaxy Note 2 dengan layar OLED 5,5 inci dengan sebelumnya generasi pertama Galaxy Note sudah memiliki ukuran 5,3 inci. Sedangkan smartphone unggulan Samsung, Galaxy S III memiliki layar mendekati lima inci, yakni tepatnya 4,8 inci.

Sumber : Klik Disini..


EmoticonEmoticon